Pengaruh Word of Mouth dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Xiaomi Tipe Redmi

Authors

  • Selvia Nur Rizky prodi manajemen, fakultas ekonomi dan bisnis, universitas langlangbuana, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36555/almana.v3i3.1264

Keywords:

Word of Mouth, Brand Awareness, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada smartphone Xioami tipe redmi, survey pada mahasiswa reguler S1 mahasiswa Universitas Langlangbuana angkatan 2015. Analisis ini menggunakan variabel indepen yaitu word of mouth dan brand awareness, variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Langlangbuana yang menggunakan smartphone Xiaomi. Sampel ini dilakukan dengan menggunakan metode slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan sebanyak 90 kuesioner. Metode statistik menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan pengujian hipotesis uji statistik parsial (uji t) dan simultan (uji F). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa word of mouth dan brand awareness berpengaruh secara signifikan teradap keputusan pembelian pada smartphone tipe redmi, survey pada mahasiswa regular S1 Universitas Langlangbuana angkatan 2015.

Downloads

Published

2019-12-17

How to Cite

Rizky, S. N. (2019). Pengaruh Word of Mouth dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Xiaomi Tipe Redmi. Almana : Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 3(3), 612–619. https://doi.org/10.36555/almana.v3i3.1264

Citation Check

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.