Analisis Kesadaran, Pengetahuan, dan Sikap Konsumen tentang Lingkungan serta Pengaruhnya terhadap Minat Beli Green Product Cosmetics

Authors

  • Ersya Arlanti Prodi Manajemen, Universitas Langlangbuana, Indonesia
  • AMA Suyanto Prodi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36555/almana.v3i3.1252

Keywords:

Kesadaran Lingkungan, Pengetahuan Lingkungan, Sikap Lingkungan, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh dari masing-masing faktor Kesadaran Lingkungan, Pengetahuan dan Sikap Lingkungan terhadap Minat Beli produk kosmetik ramah lingkungan di Indonesia. sebanyak 385 responden yang digunakan dengan menggunakan teknik pemodelan persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan Program Software AMOS versi 22. Dan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran lingkungan (Environmental Consciousness), Pengetahuan Lingkungan (Environmental Knowledge), dan Sikap Lingkungan (Environmental Attitude) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Ramah Lingkungan Nature Republic Aloe Vera Soothing Ge; 92% di Negara Indonesia.

Downloads

Published

2019-12-17

How to Cite

Arlanti, E., & Suyanto, A. (2019). Analisis Kesadaran, Pengetahuan, dan Sikap Konsumen tentang Lingkungan serta Pengaruhnya terhadap Minat Beli Green Product Cosmetics. Almana : Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 3(3), 476–487. https://doi.org/10.36555/almana.v3i3.1252

Citation Check

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.