Pengaruh Desain Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Mezora
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana desain produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Mezora. Serta membuktikan adanya pengaruh desain produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah 88 responden Outlet Mezora di Bandung Indah Plaza. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deksriptif dan verifikatif. Analisis data yang dipakai adalah analisis jalur. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program SPSS Windows Version 23.0 agar data yang dihasilkan lebih cepat dan tepat. Hasil penelitian menyatakan bahwa desain produk Mezora di Bandung Indah Plaza berada pada kategori baik, citra merek Mezora di Bandung Indah Plaza berada pada kategori kurang baik, dan keputusan pembelian produk Mezora di Bandung Indah Plaza berada dalam kategori kurang baik. Hasil dari analisis path menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara desain produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Mezora. Terdapat pengaruh yang signifikan antara desain produk terhadap keputusan pembelian produk Mezora. Terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian produk Mezora.
Article Details
References
Kotler dan Amstrong. 2014. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 .Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler dan Keller. 2013. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
Nur Azizah Maulina (2017). Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Konsumen Memakai Jasa Travel Mgo Shuttle Bandung-Jakarta PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk (survey pada konsumen Travel Mgo Shuttle Dago Point). Skripsi Mahasiswa FE UNLA. Bandung : tidak diterbitkan.
Nurti Ekawati (2017). Pengaruh Desain Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Acer (studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Medan). Diponegoro Journal Of Management. Vol. 4 No. 1
Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi Ke 4. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono dan Diana. 2016. Pemasaran Esensi & Aplikasi. Yogyakarta: Andi.
Wahyu Hidayat (2016). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk dan Fitur Produk Terhadap keputusan pembelian Hanphone Nokia (studi kasus pada mahasiswa Universitas Diponegoro). JBMA. Vol. IV No. 2
Yanni Tri Wayuni (2017). Pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (studi produk Sepatu pada Usaha Menengah BSM SOGA Kota Bandung). Bandung, Tersedia : http://repository.unpas.ac.id/handle/12567/4435/