PENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN PENJUALAN DI PT GOKANA RAMEN DAN TEPPAN CABANG PISET SQUARE BANDUNG

Main Article Content

Irvan Maulana

Abstract

Pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat merupakan keuntungan yang tidak dapat dihindari oleh pelaku bisnis, apalagi bisnis di bidang kuliner yang sangat pesat dan beragam. Pertumbuhan cafe-cafe dan restoran sangatlah cepat didorong dengan persaingan yang bersifat hypercompetition yang membuat para pelaku bisnis dibidang ini harus berinovasi terhadap usahanya. Kualitas produk merupakan keseluruhan ciri serta sifat barang dan jasa yang berpengaruh pada kemampuan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan yang dinyatakan maupun yang tersirat. Selain kualitas produk, penjualan merupakan unsur yang mendapat peranan penting bagi perusahaan, karena dari aktivitas inilah perusahaan memperoleh pendapatan yang akan digunakan sebagai sumber biaya bagi kelangsungan hidup perusahaan. Berdasarkan masalah diatas peneliti penulis mencoba untuk melakukan penelitian pada perusahaan PT Gokana Ramen dan Teppan Cabang Piset Suare Bandung. Metode yang dipakai ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif yang akan menganalisis bagian kualitas produk dan penjualan untuk mengetahui seberapa jauh perbedaan antara realitas dan target penjualan maupun kualitas produk dan diolah secara statistic dengan SPSS 23 for windows.

Article Details

Section
Articles

References

Agus Tri Basuko Nano Prawoto. 2016. Analisis Regresi dalam Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Depok. Kharisma Putra Utama Offset
Amin Widjaja Tunggal. 2016. Dasardasar Audit. Jakarta. Harvindo
Amin Widjaja Tunggal. 2016. Memahami Pengendalian Internal dalam Audit Laporan Keuangan. Jakarta. Harvindo
Amin Widjaja Tunggal. 2016. Memahami Konsep Pengendalian Internal. Jakarta. Harvindo
Amin Widjaja Tunggal. 2016. Pengendalian Internal dan Pencegahan Kecurangan. Jakarta. Harvindo
Amin Widjaja Tunggal. 2016.Sistem Pengendalian Mutu Auditor Internal. Jakarta. Harvindo
Amin Widjaja Tunggal. 2016.Teknikteknik Audit Internal. Jakarta. Harvindo
Aris Ananda. 2015. Kreativitas untuk booming. Jakarta. PT Grasindo Aris Ananda. 2014. Power Sales. Jakarta. PT Grasindo
Bellina Wuwungan. Linus AmpangPasasa. Bobby WiryawanSaputra. 2014. “Pengaruh Audit Operasional dan Implementasi Strategi Terhadap Efektivitas Penjualan”. Finance & ccounting Journal Vol. 3, No. 1, ISSN # 2252-6242.
Bona P. Purba. 2015. Fraud dan Korupsi. Jakarta. Lestari Kiranatama offset
Christina Verawaty Situmorang. 2015. Peranan Audit Internal dalam Mengatasi Risiko Penjualan Kredit.(Online) Tersedia : https://www.google.co.id/-AuditInternal-Dalam-MengatasiRisiko
Danang Sunyoto, Fatonah Eka Susanti. 2016. Manajemen Pemasaran Jasa. Yogyakarta. Center of Academic Publishing Service
Dosen STIE YKPN Yogyakarta. 2016. Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta.
Algifari Faiz Zamzami, Ihda Arifin, Mukhlis. 2013. Audit Internal Konsep dan Praktik. Yogyakarta. Gadjah Mada University Press
Hamzah Halim. 2015. Legal Audit dan Legal Opinion. Jakarta. Kencan Predanamedia Grup
Hari Setianto, Soekardi Hoesodo dan Sudarwan. 2004. Standar Profesi Audit Internal. Jakarta: Yayasan Pendidikan Internal Audit
Indriyo Gitosudarmo. 2015. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta. Erlangga
Vallery,G.Kumaat. 2011. Internal Audit. Jakarta. Erlangga
Nova Wahyuningsih. Abdul Halim. RetnoWulandari. 2016. “Peranan Audit Operasional dalam Menunjang Efektivitas Penjualan”. Edisi Revisi Journal ISSN. Universitas Kanjuruhan Malang.
Suharsimi Arikunto. 2007. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: Rineka Cipta.