PENGARUH ADVERTISING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SNAPBACK DI ESDUABELAS

Main Article Content

Siti Handayani

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data dan informasi tentang Advertising dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen sehingga dapat dilihat pengaruh Advertising dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen. Adapun obyek dalam penelitian ini adalah Esduabelas ($12) Konveksi Topi Bandung.


Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Variabel bebas adalah Advertising dan Kualitas Pelayanan sedangkan variabel terikat adalah Kepuasan Konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan studi kepustakaan. Metode analisis menggunakan analisis jalur (Path Analysis), Uji Validaitas dan Uji Reliabilitas, Uji t hipotesis, Uji f hipotesis, analisa korelasi dan koefisien determinasi. Dengan menggunakan program SPSS Versi 22.


Hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa Advertising dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Besarnya pengaruh Advertising dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen secara simultan adalah Advertising dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.


 

Article Details

Section
Articles

References

Kotler, Philip dan Keller 2012. Marketing Management. Pearson International Edition. New Jersey: Pearson Pentice hall.
_____________dan Amstrong, Gary 2014. Principle Of Marketing 15th Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D) Bandung: Alfabeta
Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa. Jakarta: Gramedia Cawang.
______________dan Gregorius, Chandra, 2016. Sevice, Quality dan Satisfaction: Andi