PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA TAKSI BLUE BIRD DI KOTA BANDUNG

Main Article Content

Dahlia A Banjarnahor

Abstract

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa taksi Blue Bird di kota Bandung dengan jumlah sampel 100 responden. Pengambilan sampling dilakukan dengan metode non probability sampling yaitu jenis accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis linear berganda. Terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan antara kualitas pelayanan terhadap proses keputusan pembelian jasa taksi Blue Bird di kota Bandung secara parsial. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dan promosi terhadap proses keputusan pembelian jasa taksi Blue Bird di kota Bandung secara parsial. Kualitas pelayanan, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 59% dan sisanya sebesar 41% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Article Details

Section
Articles

References

Aptaguna, Pitaloka. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go-jek. Jurnal Studi Manajemen Vol 3.
Kotler, Philip and Keller, Kevin Lane. (2016). Marketing Management. 15th Edition. Pearson Education: Limited.
Priyatno, Duwi. (2012). Cara Kilat Belajar Analisis Data dengan SPSS 20. Yogyakarta: ANDI.
Siregar, Syofian. (2013). Statistik Parametrik untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Suhartanto, Dwi.(2014). Metode Riset Pemasaran.jilid 1.Bandung : Alfabeta
Widodo, Okky Wenkyca. 2012. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada 123 Design and Photography di Semarang Skripsi. Semarang: Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Diponegoro