Pengaruh Word of Mouth dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Xiaomi Tipe Redmi
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada smartphone Xioami tipe redmi, survey pada mahasiswa reguler S1 mahasiswa Universitas Langlangbuana angkatan 2015. Analisis ini menggunakan variabel indepen yaitu word of mouth dan brand awareness, variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Langlangbuana yang menggunakan smartphone Xiaomi. Sampel ini dilakukan dengan menggunakan metode slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan sebanyak 90 kuesioner. Metode statistik menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan pengujian hipotesis uji statistik parsial (uji t) dan simultan (uji F). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa word of mouth dan brand awareness berpengaruh secara signifikan teradap keputusan pembelian pada smartphone tipe redmi, survey pada mahasiswa regular S1 Universitas Langlangbuana angkatan 2015.