PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA AMANDA BROWNIES PUSAT BANDUNG

Main Article Content

Mega Rismayadi

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, dan Kinerja Karyawan, serta untuk mengetahui besarnya pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan serta besarnya pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah teknik random sampling dengan jumlah responden sebanyak 67 orang. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan SPSS 21 for windows. Hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Secara simultan Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, tetapi secara parsial Gaya Kepemimpinan lebih besar pengaruhnya terhadap Kinerja Karyawan dibandingkan dengan Motivasi Kerja.

Article Details

Section
Articles

References

Arikunto, Suharsimi. (2014). Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Fahmi, Irham. (2014). Manajemen Teori, Kasus, dan Solusi. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Hasibuan, S.P. Malayu. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi, Jakarta: Bumi Aksara.
----------------------------, (2014). Manajemen Dasar Pengertian, dan Masalah, PT. Refika Aditama.
Kartono, Kartini. (2014). Pemimpin dan Kepemimpinan, Apakah Kepemimpinan Abnormal Itu?, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Mangkunegara, A.A Anwar Prabu. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Cetakan Kesepuluh, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.
------------------------------------------, (2014). Evaluasi Kinerja SDM, PT. Refika Aditama.
Riduwan. (2011). Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta.
Rivai, Veithzal dan Sagala, Ella Jauvani, (2011), Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan dari Teori ke Praktik, edisi II, Cetakan I, Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Robbins, Stephen P. & Coulter, Mary. (2010). Manajemen jilid I/Stephen P Robbins dan Mary Coulter diterjemahkan oleh Bob Sabran, Wibi Hardani. Ed. 10, Cet. 13-. Jakarta : Erlangga.
Sedarmayanti. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Refika Aditama Siagian, Sondang P. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Kasara.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV. Alfabeta.
Sule, Ernie Tisnawati & Syaiful, Kurniawan. (2015). Pengantar Manajemen. Jakarta: Prenada Media Group.
Sutrisno, Edy. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Prenadamedia Group
Suwatno dan Priansa, Donni Juni. (2014) Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Organisasi Publik dan Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta.
Umar, Husein. (2011). Riset Sumber Daya Manusia, Jakarta; PT. Gramedia Pustaka Utama.